Mendapat Penghasilan dari Iklan di Google AdSense

 

Mendapat Penghasilan dari Iklan di Google AdSense

Mendapat Penghasilan dari Iklan di Google AdSense – Mendapat penghasilan dari hobby memang lah keinginan semua orang apalagi jika seseorang itu hoby nya menulis banyak cara yang bisa menghasilkan uang jajan lebih di internet seperti yang akan gua bahas sekarang yaitu google adsense, meskipun masih banyak situs penyedia iklan selain google adsense yang akan di bahas terlebih dahulu sekarang yaitu cara mendapat penghasilan dari google adsense.

Baca Juga : Daftar Situs Penyedia Iklan Selain Google Adsense

Langkah pertama agar Mendapat Penghasilan dari Iklan di Google AdSense yaitu harus mempunyai akun google adsense. Bagai mana cara membuat google ads ? Simak penjelasan gua di bawah ini.

Cara Daftar Google Adsense

Cara membuat Google AdSense benar-benar gampang karena yang lu perlu cuma e-mail dan web yang telah aktif. Minimal ada empat tingkatan yang penting wajib lu kerjakan, yakni membuat account AdSense, aktifkan account AdSense, membuat iklan AdSense, dan menambah iklan AdSense ke website.

Baca Juga : Cara Beriklan di Google AdSense

Cara Memasang Adsense di Website

Cara pasang google adense di website, Untuk memasang iklan Adsense pertama kali yang lu lakuin yaitu login dahulu ke dasboard. Datangi alamat https://www.google.com/adsense dan masukan e-mail yang sudah disepakati oleh Adsense. Sesudah sukses, kita akan ditempatkan pada penampilan dasbor. Di dasbor lu dapat menyaksikan laporan pendapatan Adsense.

Seterusnya, click My ads yang ada dari sisi dasbor.

Baca Juga : Tips Membuat Blog Pemula

Pada bagian berikut semua tipe iklan diperlihatkan. Lu bisa mengubahnya dan menyangkutkan dengan topik content web. Untuk bikin unit iklan baru, click tombol New ad unit.

Pada bagian berikut lu bisa pilih tipe iklan apa yang akan dipakai. Harus jadi perhatian, tiap unit iklan yang dibikin, selalu menamai.

Tentukan ukuran iklan yang akan dibikin. Lu bisa milih tipe ukuran yang disiapkan dengan mengeklik opsi Tampilkan. Ada seputar tujuh tipe opsi yang diberi, salah satunya:

  • recommended
  • horizontal spanduk
  • vertical spanduk
  • rectangular
  • responsif
  • kustom size
  • link ads

Sesudah yakin dengan ukuran, seterusnya tentukan Tipe Iklan.

Ada tiga opsi, tampilkan iklan berbentuk text dan gambar, cuman iklan gambar atau cuman iklan text.

Pada bagian bawah, masihlah ada dua pilihan, Aliran khusus dan Iklan Cadangan. Ke dua nya cuman bermanfaat untuk saat-saat tertentu saja. Bila sudah percaya dengan opsi, seterusnya click Taruh dan peroleh code.

Baca Juga : Kelebihan Dan Kekurangan Menggunakan Blogspot

Copy code iklan yang ditampilkan dan pasang pada bagian web. Tunggu hingga iklannya aktif. Jika sudah tampil di situs web lu berarti iklan sudah berjalan. Tahap selanjutnya ialah mencari trafic sebanyak banyak nya agar situs web ramai. Dengan banyak nya trafic lu bisa memaksilkan iklan yang tampil dan mendapatkan keuntungan dari situ.

Cara Memasang Iklan Google Adsense di Blogspot

Menempatkan iklan Google Adsense di web sebenarnya mudah, tapi untuk tempatkan iklan Google Adsense di web, lu harus sudah disetujui oleh Google Adsense terlebih dahulu.

Dalam tahap ini gua rasa lu udah di approve google adsense dan mendapatkan code dari pihak goole ads.

Pada dasarnya, ada dua cara yang dipersiapkan Google untuk tempatkan iklan di web. Pertama melalui widget Adsense yang berada di menu ‘Tata Letak’ Blogger, dan yang kedua menggunakan kode Javascript (JS) yang sudah lu dapet dari goole adsense.

style=”display:block; text-align:center;”

     data-ad-layout=”in-article”

     data-ad-format=”fluid”

     data-ad-client=”ca-pub-3030644623537642″

     data-ad-slot=”6345313352″>

Langkah Memasang Iklan Google Adsense di Blog

Baca Juga :Tutorial Cara Membuat Website Dengan Domain Gratis dan Hosting Gratis

1. Tautkan ID Adsense Pada Website

Langkah ini termasuk gampang. Lu perlu masuk di account blogger lalu pilih pendapatan. Namun kalo lu mendaftarkan nya bukan lewat blogspot lu harus kaitkan dulu blogspot dengan account adsense lu.

2. Tentukan Pilihan Penampilan di Website

Untuk menempatkan iklan Adsense di website, pilih pilihan hadirkan iklan di website. Di bawahnya ada opsi untuk sesuaikan selanjutnya. Bila mengeklik tulisan itu, lu akan ditujukan ke ‘Tata Letak’. Pada langkah sebelumnya opsinya langsung akan dihalaman sebelumnya.

3. Pakai Widget Adsense Pada Menu Tata Letak

Pada situs ‘Tata Letak’, lu cuma perlu memencet tombol ‘Tambahkan Gadget’. Selanjutnya akan ada jendela baru yang berisi bermacam opsi. ‘Adsense’ umumnya ada pada bagian teratas. Tinggal memencet tombol (+) yang warna biru. Atau tulisan Adsensenya.

style=”display:block; text-align:center;”

     data-ad-layout=”in-article”

     data-ad-format=”fluid”

     data-ad-client=”ca-pub-3030644623537642″

     data-ad-slot=”6345313352″>

Halaman komposisi akan terbuka. Silakan mengendalikan penampilan iklan yang diharapkan. Upayakan formatnya responsive agar saat dibuka dalam versi desktop, iklannya masih sesuaikan. Tipe iklannya juga seharusnya tentukan ‘Teks dan Gambar’.

Cara Memasang iklan Google Adsense di Blog WordPress

Selain Youtube, website yang lu punyai bisa menjadi alat penghasilan sampingan yang cukup. Pasti tidak cuma sembarangan menempatkan iklan saja. Langkah menempatkan iklan di website ini sesungguhnya simpel, tetapi bukan berarti lu bisa menempatkan iklan sebanyak-banyaknya untuk raih keuntungan optimal. Karena itu, lu perlu pilih penyedia iklan terbaik. Salah satunya yang banyak dipercayai pemakai internet ialah Google AdSense. Langkah menempatkan iklan Adsense di website gampang dilaksanakan. Lu sendiri juga pasti bisa melakukannya.

Memakai Google AdSense, web lu bisa menampilkan iklan dalam berbagai bentuk misalnya text, video, atau gambar. Dan lu selaku pemilik website bakalan dapet penghasilan dari setiap click iklan yang lu tayangkan.

Plugin Untuk Memasang Iklan di Blog WordPress

Jika lu adalah pengguna cms wordpress pastinya sudah tidak asing lagi dengan alat bantu plugin yang merupakan salah satu dari keunggulan wordpress

Baca Juga : Perbedaan WordPress.com dan WordPress.org

Google AdSense

Plugin Google Adsense juga dikenal dengan nama plugin Google Publisher, ini merupakan plugin yang dibuat oleh Google. Plugin ini sangat membantu lu agar lebih dengan mudah untuk memasang iklan Adsense pada website WordPress.

Kelebihan:

  • Dapat dengan mudah menambahkan Adsense ke website WordPress
  • Menyesuaikan dengan layout mobile
  • Mempercepat pengaturan iklan

Ad Injection

Plugin ini ialah opsi plugin yang bisa lu pake buat menampilkan iklan Adsense pada website WordPress. Plugin ini bukan hanya untuk menempatkan Adsense tetapi dapat dipakai untuk menempatkan iklan dari service lain. Bukan hanya hanya itu, lu juga bisa mengendalikan iklan agar tampil berdasar panjang posting, usia atau alamat IP dari pengunjung.

Kelebihan:

  • Memungkinkannya secara otomatis menempatkan iklan tanpa melakukan modifikasi posting.
  • Memungkina melakukan pengujian dengan menempatkan bermacam ukuran iklan pada lokasi yang sama.
  • Disamping itu bisa dipakai untuk menempatkan social pugin dan yang lain.

Kekurangan:

  • Penataan yang sedikit ribet untuk versi mobile

Memasang Iklan Google AdSense Secara Manual

Langkah Mendapat Penghasilan dari Iklan di Google AdSense adalah menempatkan iklan Adsense di website WordPress, tidak harus pake plugin, lu juga bisa memasangnya dengan manual lewat widget. Keunggulan pada langkah ini, lu bisa menghemat storage karena tak perlu memasang plugin. Silahkan ikuti cara di bawah ini untuk bikin widget baru dan masukkan kode Adsense.

  • Silahkan login ke dasbor WordPress, selanjutnya tentukan menu Apperance > Widgets.
  • Selanjutnya silahkan tentukan Teks dan tempatkan di bagian yang lu mau, pada perumpamaan ini ialah pada Sidebar, tetapi kalo lu mau menempatkan iklan footer juga sangat bisa. Kemudian silahkan click tombol Add Widget.
  • Silahkan isi sisi Judul misalkan Ads dan Konten berisi kode iklan Adsense yang lu dapet dari google adsense.
  • Selesai deh lalu click tombol Save.

Jika sudah sukses silahkan tunggu sampai iklan muncul di situs web lu.

Cara Memasang Iklan Google Adsense di YouTube

YouTube jadi sosial media yang menempati posisi pertama di Indonesia. Iklan di YouTube menghasilkan angka yang bisa dibilang fantasis. Banyak pemakai yang mulai berlomba lomba membuat video yang di unggah di YouTube bahkan sampai ada jasa untuk menaikan angka subscriber dan viewer.

Agar terasa adil, YouTube membuat ketentuan supaya monetisasi YouTube dipatuhi. Bagaimanakah cara menempatkan iklan di YouTube 2021? Triknya dengan aktifkan AdSense YouTube dan penataan monetisasi YouTube. Saat sebelum memasang AdSense YouTube, ada banyak hal yang perlu lu pelajari:

Pastikan Account Telah Terkonfirmasi

Langkah pertama ini tidak susah. Saat Klarifikasi account dibutuhkan nomor smartphone yang aktif supaya bisa terima code klarifikasi. Sebelumnya, pada mengatur penataan halaman unggah untuk tingkatkan waktu video yang di upload. Video dengan durasi panjang ini mempunyai waktu tampil lebih dari 10 menit.

Kemudian, tentukan sistem klarifikasi dengan memerima pesan suara atau pesan text yang berisi code klarifikasi untuk kelak di submit supaya sukses. Sebagai tanda kesuksesan, pada profile akan tampil “Mitra Verified”.

Apa Saja Persyaratan Monetisasi YouTube?

Monetisasi YouTube ialah mengonversi video yang di-upload supaya bisa hasilkan uang. Dalam video dapat di sembunyikan iklan dari bermacam faksi. Ketentuan monetisasi YouTube tahun 2021, yakni:

Mempunyai 4000 Jam Tampil

Account YouTube lu harus mempunyai jumlah jam tampil terakumulasi sepanjang 12 bulan sekitar 4000 jam. Saat yang di siapkan lumayan lama. Masih semangat kumpulkan jam tampil dengan seringkali mengupload video dengan content yang memikat. Salah satunya langkah yang bisa tingkatkan apresiasi pemirsa ialah membuat Thumbnail YouTube yang memikat.

Lu bisa memakai Canva buat bikin gambar Thumbnail YouTube yang membuat pemirsa ingin tahu dengan isi video. Karena itu, sekalian menanti sasaran terwujud lu dapat mendaftarkan YouTube AdSense lebih dulu. Langkah menempatkan iklan di YouTube 2021 kelihatannya ialah persyaratan khusus.

Memiliki 1000 Subscribe

Persyaratan monetisasi setelah itu mempunyai 1000 subscribe. Tidak mudah, tapi tidak susah untuk ditempuh. Benahi tiap video yang di upload dengan tingkatkan kualitas gambar dan di dalamnya.

Yakinkan pemirsa tidak beralih ke lain video karena jemu dengan mengefektifkan content pada awal tampil. Atur skenario terbaik dan pakai bahasa yang pasti, santun, dan gampang di pahami. Makin bagus kualitas video, makin banyak yang ikhlas memberi subscribe.

Terbebas dari Tanggapan Spam

Persyaratan yang lain ialah tidak boleh membuat tanggapan sampah yang mengusik. Sepanjang account lu dalam pengawasan, komentari yang bagus dan seperlunya. Spamming cuman akan membuat proses monetisasi berjalan lamban. Bahkan juga mengajukan YouTube AdSense bisa di tampik.

Content Bertopik Evergreen

Sebagai alasan, content video yang di upload sedapat mungkin bertopik evergreen atau mungkin tidak lekang oleh waktu. Video yang di upload masih berkaitan walau di lihat di tahun depan.

Ketentuan ini untuk kurangi content video yang cuman cari reputasi dengan topik yang kurang berkualitas. Bikinlah video yang berguna hingga seseorang masih asyik menontonnya walau sekian tahun setelah itu.

Langkah Daftar AdSense YouTube

Sesudah mempunyai account dan sukses masuk di YouTube, membuka profile dan tentukan menu penataan >> Creator Studio

Pada dashboard ini click “Others Fiturs >> Monetization”. Seterusnya akan keluar halaman baru untuk mendaftarkan AdSense YouTube.

Stepnya terbagi dalam kesepakatan YouTube Mitra Progam

Menyambungkan account YouTube dengan AdSense

Mengendalikan opsi monetisasi

Dan ulasan bila persyaratan 4000 jam tampil dan 1000 subscriber sudah tercukupi.

Langkah Ketahui Status Monetisasi Terkini

Bila ingin ketahui apa account YouTube lu dapat di monetisasi ataukah belum, Lu bisa menyaksikan menu studio creator YouTube pada bagian kanan dan tentukan gambar video. Lihatlah semua video yang telah ter-upload, bila di samping video ada lambang dollar warna hijau artinya youtube lu udah mulai menghasilkan uang. Kalau sudah penuhi syarat karena itu account lu akan di lihat oleh Google. Karena itu, tidak boleh menyalahi ketentuan yang sudah di putuskan.

Jauhi upload video bau SARA, kekerasan, dan pornografi

Yakinkan otensitas video yang di bikin bukan hasil membuat ulangi content seseorang.

Maka bila lu ingin berpendapatan dari YouTube, ikuti langkah menempatkan iklan di YouTube 2021. Kerjakan semua syarat dengan santai dan konsentrasi pada pengerjaan content video yang memikat, berkualitas, dan berguna untuk beberapa orang.

Kesimpulan

Semoga artikel mengenai tips blog Mendapat Penghasilan dari Iklan di Google AdSense memanfaatkan google ads membantu. Jika di tolak oleh google adsense jangan panik, masih banyak situs penyedia iklan selain adsense yang dapat menjadi alternatif. Sekian ulasan dari firmanai terimakasih. Tunggu artikel lain nya jangan sampai terlewat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *