Cara Membuat Website Mobile Friendly

 

membuat website mobile friendly

Cara Membuat Website yang Mobile Friendly-Keseluruhan pemakaian piranti mobile mendahului jumlah pemakaian dekstop oleh semua orang saat terhubung ke internet. Itu bermakna, dekstop tak lagi jadi salah satu tempat yang dibutuhkan untuk meningkatkan website. Algoritma Google menggerakkan beberapa pelaku bisnis untuk pikirkan berkenaan implementasi website untuk membuat yang mobile-friendly.

Lantas bagaimanakah membuat website mobile friendly ? Berikut sembilan panduan yang akan menolong Anda

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Blospot

Tidak boleh Membuat Website Mobile-Friendly yang Terpisah

Dahulu saat Anda mendesain website untuk pemakaian mobile, Lu pasti akan memotong content agar pas di tampilan mobile. Tetapi, lu gabisa mengkontrol content yang mana diperlukan atau diharapkan oleh pemakai.

Janganlah lupa untuk memakai Google Page Speed Insights untuk cari tahu komponen apa yang membuat load website jadi lamban.

Google Page Speed Insights firmanai

Dengan begitu, content website yang lu tulis, baik pada penampilan dekstop dan penampilan piranti mobile sebaiknya sama.

Pakai Design Responsive

Contoh website mobile-friendlyDesain responsive memungkinkannya situs developer membuat website yang akan gampang disaksikan dari bermacam ukuran di piranti yang lain. Ini akan kurangi pekerjaan yang perlu dilaksanakan situs developer saat Membuat website yang mobile friendly.

Baca Juga : Panduan Belajar SEO Website

Selalu Masukkan Viewport Meta Tag

Viewport ialah wilayah virtual yang dipakai oleh mesin rendering browser untuk tentukan bagaimana content diskala dan diukur. Oleh karena itu viewport ialah sebuah code krisis saat membuat website mobile-friendly. Tanpa itu situs web lu ga akan muncul pada piranti mobile.

Yang diberitahu viewport meta tag ke browser ialah halaman wesbite berkaitan harus sesuai ukuran monitor. Banyak komposisi berlainan yang dapat lu pakai untuk mengatur viewport. Berikut salah satu trik membuat website mobile friendly :

Keutamaan Sesuaikan Ukuran Font dan Tombol

Ukuran font dan tombol pada website paling penting untuk jadi perhatian yaitu dalam aplikasinya di piranti mobile. Untuk ukuran font, minimal lu bisa pake ukuran 14px. Meskipun kemungkinan terlihat besar, tetapi ini akan menolong pemakai supaya tak perlu kembali lakukan zoom. Untuk ukuran kecil, minimal 12px, bisa lu pakai untuk text dalam cap atau misalkan formulir.

Pakai Gambar Dengan Resolusi Tinggi

Sama seperti seperti Instagram, gambar resolusi tinggi sangat berpengaruh untuk website lu agar memberikan pengguna mendapatkan kenyamanan dan pengalaman yang di dapat setelah berkunjung ke website lu. Mode terkini piranti iOS mempunyai monitor HD (high defenition) dengan resolusi gambar tinggi yang akan menolong Anda menghindar gambar yang blur.

Hapus Standar Zoom

Auto zoom dapat betul-betul mengacau komponen tatanan letak, khususnya untuk gambar dan content navigasi. Mereka kemungkinan kelihatan kecil atau begitu besar dalam tatanan letak website. Untuk membenahi ini, pakai viewport meta tag dalam mengendalikan faktor khusus dalam content.

Pakai Video YouTube di Website Anda

Memakai video YouTube ialah jalan keluar untuk menangani kesusahan dalam melihat video lewat piranti mobile. Masalahnya code embed di YouTube telah responsive untuk website di piranti mobile.

Pakai tag standard HTML 5 untuk animasi dan pakai video embedding yang cocok di semua piranti. Google Situs Designer dapat menolong lu untuk membuat animasi HTML5 hingga konten lu gampang di jangkau.

Tidak boleh Stop Lakukan Eksperimen

Jangan sampai stop kerjakan eksperimen sampai tujuan lu terwujud bahkan melampauinya. Sesudah lu membuat web yang responsive atau mobile friendly, cek secara berkala dan terus menerus. Coba di beberapa piranti berlainan seperti iPhone, Android, hp Windows dan tablet yang lain.

Kerjakan pengetesan secara periodik pada tiap halaman, di mulai dari reaksi pemakai sampai ke peranan tombol. Saat lu sedang menguji web lu sendiri coba anggap lah lu sendiri sebagai pemakai  website untuk mengetesnya. Sekian ulasan dari firmanai Terima Kasih semoga bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *