Gaji Pro Player Esport di Indonesia, Nilainya Fantastis!

Gaji Pro Player Esport di Indonesia, Nilainya Fantastis!

Alt text & tittle : Gaji Pro player esport di Indonesia

Gaji pro player Esport di Indonesia jadi sorotan banyak pihak mengingat nominalnya fantastis. Seorang pro player esport jadi pekerjaan baru dalam beberapa tahun terakhir karena semakin banyak turnamen dan semakin diakuinya kehadiran olahraga elektronik di Indonesia.

Bahkan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) antusias dengan hadirnya esport di Indonesia dan memberikan dukungan sepenuh untuk selalu berkembang. Terbukti, pada ajang PON Papua 2021, Esport jadi cabang olahraga baru di turnamen multi cabang ini.

Kehadiran turnamen secara resmi ini membuat makin maraknya atlet dari berbagai tempat di Indonesia. Sama halnya dengan atlet cabang olahraga lainnya, para atlet pro player esport juga mendapatkan gaji dari kerja keras mereka.
Lalu berapa gaji pro player esport di Indonesia? Yuk simak rangkumannya bersama kami.

Gaji Pro Player Esport di Indonesia, Dua Digit!

Gaji pro player esport biasanya diberikan oleh pihak manajemen yang mengatur pemain dalam berbagai tim. Yaps, para atlet esport tidaklah bermain secara individu melainkan bersama tim yang sudah berdiri secara resmi. Penghasilan pro player ini berasal dari dana sponsor yang mengucur serta dana dari kemenangan sebuah turnamen.

Gaji Pro Player Indonesia

Gaji Pro Player Indonesia berbeda tiap tim berbeda, selain itu faktor kemampuan juga jadi patokan utama dalam menentukan gaji pro player Indonesia. Menurut Andrian Pauline selaku CEO dan Co-Founder Rex Rex Regum Qeon memberi kisaran gaji Pro Player Indonesia. Menurutnya gaji pro player Indonesia adalah berkisar di angka 200 USD hingga 6.000 USD.
Namun kisaran gaji terkecil menurut Andrian adalah berkisar UMR, sedangkan untuk pamain yang sudah mendapatkan gaji ribuan US Dollar adalah pemain yang sudah bermain di kompetisi luar negeri.
Jadi kisaran gaji pro player Indonesia adalah Rp 4,4 juta hingga Rp 88 juta.

Gaji pemain Esport Tertinggi di Indonesia

Gaji pemain Esport tertinggi di Indonesia mempunyai nominal yang fantastis. Seperti halnya para atlet, gaji pemain Esport tertinggi di Indonesia mencapai nilai miliaran. ,Dengan gaji tersebut tentunya kiprah pemain ini untuk Esport Indonesia tak bisa diremehkan. Jajaran atlet esport Indonesia itu sudah berkompetisi di ajang internasional dan tak sedikit menorehkan prestasi untuk tim merah putih.Siapa saja? yuk simak daftarnya

  • BnTeT (Counter Strike : Global Offensive)

Pemain yang sudah terkenal di ekosistem CS Global Offensive ini jadi pemain Esport Indonesia yang punya penghasilan paling tinggi. Pemain yang membela tim Tyloo ini sudah mengantongi hadiah sebesar 168,756 USD atau jika dirupiahkan sekitar Rp 2,3 Miliar.

  • Luxxy (PUBG Mobile)

Luxxy sudah menjalankan beberapa kompetisi internasional seperti PMCO Global Final Fall Split yang ia menangkan pada tahun 2019. Berkat itu, ia mendapatkan 83,448 USD atau jika dirupiahkan Rp 1,18 miliar. Ia jadi pemain kedua Indonesia yang dapat penghasilan paling besar.

  • Zuxxy (PUBG Mobile)

Pemain bernama asli Made Bagas Pramudita ini jadi pemain ketiga dengan penghasilan terbesar di Indonesia.
Seperti halnya dengan kembarannya, Luxxy, ia sudah mengantongi 83,448 USD atau jika dirupiahkan Rp 1,18 miliar.

  • Ryzen (PUBG Mobile)Ryzen jadi pemain dengan penghasilan terbanyak keempat di Indonesia.

Pemain yang bergabung dengan Bigetron Esport ini sudah mengantongi 7,595 USD atau sekitar Rp 1,12 miliar.
Hadiah terbesar yang Ryzen raih saat ia menang di PMCO Global Final Split pada tahun 2019

  • Xccurate (Counter Strike : Global Offensive)

Xccurate atau Kevin Susanto adalah pemain CS Global Offensive yang sudah mendunia.
Bersama dengan Tyloo Kevin sudah meraih uang 79,313 USD atau jika dirupiahkan menjadi Rp 1,1 miliar.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *