Info gaji kurir dan persyaratan jadi kurir JNE

Info gaji kurir dan persyaratan jadi kurir JNE – Jadi service ekspedisi pengangkutan paket paling besar di Indonesia membuat Lajur Nugraha Ekakurir (JNE) mengambil banyak pegawai. Tidak kecuali mengambil pegawai dengan status pengantar. Ialah bapak-bapak atau mas-mas yang bekerja mengirimi barang customer dari 1 alamat ke alamat yang lain tanpa mengenal capek.

Ya, apalagi di zaman saat ini, di mana perubahan jual-beli online benar-benar berkembang cepat. Automatis jasa kurir juga makin sering dipakai. Nach, kurang lebih dari deskripsi pekerjaan umum semacam itu, berapakah gaji kurir JNE? Apa termasuk di atas UMR atau tidak? Secara tanggung-jawab pengantar lumayan besar, pastikan barang sampai ke arah pada kondisi utuh tanpa cacat.

Baca Juga : Gaji kurir SiCepat

Besaran Gaji Kurir JNE

Disokong oleh latar belakangnya sebagai perusahaan paling besar dalam sektor ekspedisi pengangkutan barang di Indonesia, JNE memberinya upah ke pegawainya dengan jumlah yang lumayan besar. Khusus pengantar, gaji kurir JNE sekitar di antara Rp 2.000.000 sampai Rp 3.000.000-an/ bulannya. Ini cuman upah dasarnya saja, belum ditambah lagi sokongan atau stimulan yang lain.

Seperti uang sewa motor, uang servis kendaraan, uang bensin, uang makan, uang kedatangan, uang THR tahunan, dan uang sokongan kesehatan . Maka, nominal gaji kurir JNE yang diberi itu telah terhitung lumayan besar, di atas UMR masing-masing wilayah, apabila dibanding dengan besaran upah karyawan kurir di perusahaan lain, telah termasuk semakin besar.

Baca Juga : Gaji kurir J&T

Juga dengan keuntungan yang didapatkan dari sisi ekosistem lingkungan, menurut kami cukup menarik. Misalnya:

  • Bekerja tidak berasa mendapatkan penekanan dari bos atau atasan, jadi rileks
  • Lingkungan kerjanya yang¬† solid
  • Manajemen yang sangat memerhatikan kesejahteraan pegawainya
  • Tidaksaling acuh pada sama-sama pengantar
  • Dan masih banyak lagi

Pekerjaan Dasar Kurir JNE

Tidak komplet rasa-rasanya bila cuman tahu mengenai gaji kurir JNE. Seperti umumnya pengantar, berikut sejumlah pekerjaan yang penting Anda tahu, sebagai calon pelamar pengantar JNE kedepan.

  • Mengirimi paket atau barang kepada konsumen secara on time
  • Jika paket yang dikirimkan berbentuk document, karena itu pengantar harus memerhatikan faktor kerahasiannya
  • Mengirimi paket atau barang kepada konsumen secara utuh, tanpa cacat atau kerusakan
  • Menolong memeriksa barang stock saat sebelum mengantar ke arah tempat arah
  • Menolong mengecek tiap alamat arah, di mana paket atau barang itu akan diantarkan
  • Ikut ambil barang atau paket dari customer di mana barang atau paket itu akan dikirimkan
  • Di samping itu, kurir juga akan membuat laporan pembukuan, barang apa yang telah sukses di antar ke konsumen setia
  • Jaga jalinan baik dengan beberapa konsumen setia JNE

Baca Juga : Gaji kurir ID Express

Persyaratan Jadi Pengantar Paket JNE

Tiap status yang bakal di lamar oleh calon karyawan satu perusahaan tentu membutuhkan persyaratan tertentu untuk di perlengkapi. Tidak kecuali bila Anda ingin melamar status kurir di perusahaan JNE. Karena itu berikut sejumlah persyaratan yang perlu Anda tahu, apa Anda penuhi kwalifikasi atau tidak.

Baca Juga : Gaji kurir Anteraja

  • Mempunyai Motor

Persyaratan harus untuk seorang pengantar ialah mempunyai kendaraan beroda 2 (motor), karena motor berikut yang bakal di pakai sebagai kendaraan dalam mengantar barang atau paket dari dan untuk beberapa konsumen setianya.

Ada banyak pengantar yang dapat memakai sarana motor dari perusahaan. Ada banyak pengantar yang harus memakai motor individu untuk bekerja. Tidak kenapa, karena peraturan setiap kantor memang berlainan. Juga bila harus memakai motor individu, Anda akan mendapatkan uang sewa motor dari kantor . Maka, tak perlu resah rugi bandar.

  • Mempunyai SIM (Surat Izin Mengemudi)

Tidak mau membuat permasalahan dengan kepolisian, kan? Nach, Anda yang bakal melamar menjadi kurir JNE, sebaiknya telah mempunyai SIM, ya! Selainnya memang jadi persyaratan harus atau patuh berkendaraan, perjalanan Anda nanti akan semakin aman. Tidak cemas akan ada operasi SIM yang terjadi.

  • Menguasai Kondisi Jalan

Pengetahuan akan jalan memang seharusnya di punyai oleh semua pengantar, terhitung pengantar Lajur Nugraha Ekakurir. Karena, dengan kuasai jalan, perjalanan Anda akan makin cepat tiba di tujuan. Tahu jalur paling cepat yang perlu di lakukan. Bila harus memakai maps, tidak jadi masalah. Sepanjang masih tetap memerhatikan keselamatan berkendaraan.

  • Mempunyai HP

Nah, menyambung dengan point 3, selainnya HP dapat di gunakan untuk cari tujuan lokasi lewat maps, Anda dapat manfaatkan HP untuk mengontak customer. Dan, lewat HP akan mempermudah perusahaan men-tracking Anda untuk pastikan kiriman dapat sampai kepada konsumen secara on time.

  • Mempunyai SKCK

Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) menjadi satu di antara bukti yang perlu pelamar punyai untuk mendafatarkan diri di perusahaan mana saja, termasuk JNE. Karena, dengan SKCK bisa menjadi bukti, apa Anda pernah terlilit permasalahan kejahatan atau hukum atau tidak.

Baca Juga : Gaji kurir Shopee Express

Cara Mendaftarnya Bagaimana?

  • Cari info secara continue berkaitan recruitment pengantar JNE di web resminya atau media sosialnya atau web job seeker yang lain. Misalkan di sini atau di sini.
  • Sesudah memperoleh info, selekasnya ketahui dan melengkapi persyaratan apa yang perlu Anda melengkapi
  • Daftarkan pada alamat yang tertera di dalamnya.

Baca Juga : Gaji kurir Lazada

Itu ulasan mengenai gaji kurir JNE, pekerjaan dasar, persyaratan dan cara daftar menjadi kurir JNE yang penting Anda tahu. Tidak boleh selalu menanti bola, tetapi jemputlah bola. Apalagi di zaman wabah ini, jumlah kurir di perusahaan JNE sendiri dapat naik sekitaran 20%. Dan menurut Presiden Direkturnya, lowongan pekerjaan menjadi kurir masih tetap terbuka.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *