Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan WordPress

Kelebihan dan Kekurangan WordPress

Kelebihan dan Kekurangan WordPress-Setelah gua membahas kelebihan dan kekurangan blogspot, ga adil rasanya kalo gua ngebahas tentang kelebihan dan kekurangan yang ada di wordpress. WordPress sebuah platform pembuatan website dari Matt Mullenweg dan Mike Little pada tahun 2003. Hal menarik dari WordPress ini ialah software memiliki sifat open source hingga bsa lu pake secara bebas dan gratis yang bahkan juga dapat diubah oleh siapaun.

WordPress menyedian bermacam plugin untuk memudahkan lu saat ingin menambah fitur ke web cuman dengan 1 kali click. Langkah pemakaian yang gampang, diperlengkapi dengan beberapa fitur dan gratis jadi beberapa argumen mengapa WordPress paling sering dipakai di penjuru dunia.

Baca Juga : Perbedaan dari WordPress.org dan WordPress.com

Tanpa kontribusi dari coding, lu bisa menjadi pemilik website dengan benar-benar gampang yaitu dengan memakai WordPress. Tetapi saat sebelum anda memilih untuk memakainya, akan lebih bagus bila lu tau apa kelebihan dan kekurangan WordPress yang paling penting untuk web lu nantinya.

Baca Juga : Tutorial Cara Membuat Website Dengan Domain Gratis dan Hosting Gratis

Kelebihan Menggunakan WordPress

  1. Gampang Dioperasionalkan

Kelebihan pertama yang bakal lu dapet saat menggunakan WordPress yaitu dapat dan mudah digunakan oleh siapa saja. Mulai dari seorang yang sangat pandai dengan bahasa program sampai pemula sekalinya dapat memakai WordPress ini dengan benar-benar gampang. Karena itu, lu tidak harus belajar programming, eh tapi kalo lu bisa bahasa program nantinya website lu bakalan lebih bagus ketimbang orang yang hanya menggunakan fitur dari cms wordpress yang ada.

  1. WordPress Mempunyai Komunitas yang Besar

Sekitar kurang lebih 30% web yang ada di penjuru dunia ini dibuat dengan menggunakan cms WordPress. Jumlah itu bisa jadi agunan bila WordPress merupakan pemegang pasar sharing yang terbesar untuk platform cms yang ada di dunia. WordPress dapat membuat komunitas dialog yang bermanfaat untuk sama-sama share insight dan pengetahuan baru berkenaan langkah membuat website dengan menggunakan WordPress untuk optimisasi. Komunitas dialog dilaksanakan lewat cara online dan offline. Buat lu yang pemula dengan WordPress dan web, karena itu lu bisa belajar ke komunitas dialog itu yang secara eksklusif akan menerangkan mengenai panduan WordPress.

  1. Mempunyai Banyak Panduan

Bukan hanya memiliki komunitas dialog, tetapi lu juga bisa belajar langkah untuk membuat website dengan WordPress dan menjalankannya menggunakan panduan WordPress yang dapat lu dapatkan dengan gampang di internet. Nanti juga bakalan gua kasih panduan panduan tentang wordpress tunggu aja ya.

  1. Mempunyai Banyak Plugin

WordPress sediakan banyak fitur salah satu nya yang dapat lu gunakan seperti bila anda ingin optimasi SEO, karena itu anda dapat menggunakan plugin Yoast SEO. Bila ingin menambahkan profile sosial media dan tombol sharing, karena itu anda dapat menggunakan One Sinyal dan plugin sosial media dari WordPress yang lain.

Baca Juga : Apa itu SEO ?

WordPress memang sediakan beberapa ribu plugin yang dapat anda gunakan untuk memudahkan anda saat mengurus dan menambah fitur pada situs. Kelebihan yang dipunyai WordPress ini bisa juga disebutkan jarang-jarang diketemukan pada basis yang lain.

Di tambahkan lagi ada pula banyak plugin gratis hingga anda tak perlu mempersiapkan anggaran tertentu untuk beberapa feature terbaik dari WordPress itu.

Baca Juga : Belajar SEO yang Bagus Untuk Website

  1. Mempunyai Topik yang Bermacam

Sama dengan panduan WordPress dan plugin yang banyak sekali, topik pada WordPress banyaknya banyak. Beberapa pengembang sendiri banyak juga yang melaunching topik WordPress baik yang berbayar atau yang gratis. Bermacam topik WordPress gratis mempunyai kualitas yang baik hingga tak perlu di sangsikan.

Baca Juga : Tips Awal Menjadi Blogger

Kekurangan dari WordPress

Tidak hanya mempunyai banyak sekali kelebihan, rupanya basis WordPress ini memiliki beberapa kekurangan yang akan kami terangkan saat ini.

  1. Keamanan

WordPress telah di gunakan sekitar 30% web yang berada di penjuru dunia. Makin banyak pemakai, pasti makin besar kesempatan untuk hacker dan DDOS yang bakal meneror. Tetapi, semua ini sesungguhnya masih tetap dapat di hindari dengan tingkatkan keamanan situs itu. Tetapi, lu juga harus berhati hati agar tidak menggunakan topik plugin yang memiliki kandungan bug. Yakinkan bila plugin atau topik telah mempunyai penilaian dan ulasan yang baik dan ingat jangan pernah menggunakan plugin hasil crak yang tidak jelas, lebih terjamin lu bayar ketimbang keamanan lu terancam, tetapi jika gapunya uang itu si terserah semua resiko bakal lu tanggung sendiri.

  1. Content Faksi Ke-3

Karena sejumlah besar dari plugin dan template WorPress di bikin developer faksi ke-3 , karena itu bakal sering menemui bug yang ada. Karena itu saat sebelum install plugin atau template yang baru, karena itu seharusnya baca keterangan dan penjelasannya terlebih dahulu.

  1. Waktu Loading Pada Halaman

Jika lu meng-install plugin dengan jumlah yang kebanyakan, maka secara automatis web WordPress lu bertambah lamban. Untuk menangani ini, karena itu anda dapat meng-install plugin caching dan menghapus plugin yang tidak berguna.

  1. Permasalahan Design

WordPress memang menyediakan banyak banget fitur yang bisa lu pake melakukan eksperimen seperti membuat tampilan web sesuai apa yang anda harapkan. Tetapi, permasalahan dapat terjadi di saat lu masih baru menggunakan WordPress, namun ingin membuat website dengan fitur yang komplit. Karena jika menggunakan wordpress tidak perlu keterampilan coding apapun, karena itu siapa saja bisa mudah menggunakannya.

  1. Feature Harus Terus Aktif

Supaya semua jenis fitur tetap berjalan, karena itu umumnya plugin akan memkaia shortcode. Karena itu, shortcode tidak berperan bila tidak di aktifkan dan pada akhirnya web lu otomatis tidak dapat di jangkau.

  1. Tidak Dapat Terima Iklan Usaha Google Adsense

Dunia blogging sudah umum di pakai sebagai tempat untuk menjalankan bisnis baik yang gratis atau berbayar. Biasanya WordPess cuman memakai satu iklan saja yaitu dari Google Adsense yang saat ini sedang terkenal di pakai.

Agar iklan itu dapat di perlihatkan, karena itu harus ada script atau bahasa kode yang perlu di masukkan ke website WordPress dan hingga saat ini, faksi dari website WorPress sendiri tidak dapat di tempatkan kode bahasa atau script iklan dari Google Adsense itu. Catatan : ini hanya berlaku kalo lu gapake hosting sendiri atau pake wordpress yang gratisan

Baca Juga : Daftar Penghasil Uang dari Internet Selain Google Adsene

  1. Tidak Dapat Memakai Plugin

Plugin WordPress ialah tipe program tambahan yang paling bermanfaat untuk mengoptimalkan peranan dari website WordPress dalam jumlah yang banyak. Namun sayang, tidak disiapkan plugin untuk website WordPress sampai saat ini terkecuali bila lu menggunakan layanan hosting berbayar atau hosting sendiri, karena itu pasti lu bisa menggunakan semua jenis plugin untuk memaksimalkan website WordPress yang anda punyai. Catatan : ini hanya berlaku kalo lu gapake hosting sendiri atau pake wordpress yang gratisan

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Blogspot

Sekian ulasan dari firmanai Terimakasih telah membaca artikel tentang Kelebihan dan Kekurangan WordPress semoga membantu.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *