Setiap platform untuk investasi mempunyai cara penarikan dana tersendiri dan tentunya berbeda-beda. Hal ini bertujuan auntuk memudahkan pengguna dalam mengambil dananya. Salah satunya platform Binance, dimana untuk bisa mengambil uang dalam bentuk rupiah dibutuhkan cara withdraw Binance.

Cara ini akan membantu kamu yang masih pemula dan baru pertama kali melakukannya. Selain itu butuh kejelian agar tidak terjadi kesalahan terutama apabila ada kebutuhan khusus. Untuk memperjelasnya silahkan kamu simak penjelasan yang ada di bawah ini.

4 Langkah Dalam Cara Withdraw Binance

Dalam cara withdraw Binance terdapat 4 langkah yang harus dilakukan. Tidak hanya bagi orang-orang yang sudah master saja melainkan kamu yang pemula juga wajib memahaminya. Dengan begitu tidak ada kesalahan saat menarik dana yang dibutuhkan.

Bukalah platform dompet Binance

Langkah pertama adalah membuka platform dompet Binance. Caranya dengan klik tulisan wallet agar dompet tersebut dapat terbuka dengan sempurna.

Biasanya opsi Wallet terdapat pada bagian kanan bawah layar. Kamu bisa mengeceknya disana agar dapat melakukan langkah berikutnya. Tidak hanya menu Wallet saja yang akan kamu temui pada bagian bawah layar melainkan ada Home, Markets, Trades, dan Futures.

Klik tulisan Withdraw

Untuk cara withdraw Binance yang kedua adalah dengan memilih tulisan overview yang ditampilkan layar smartphone. Langkah ini dilakukan agar kamu dapat menarik dana dari dompet yang tersedia.

Saat kamu mengklik menu overview secara otomatis halaman akan menampilkan beberapa pilihan seperti Deposit, Withdraw, dan Transfer. Silahkan kamu pilih tulisan Withdraw karena tujuannya untuk menarik dana.

Setelah itu kamu dapat melanjutkan proses dengan memilih jenis mata uang yang hendak ditarik. Disini disarankan agar kamu berhati-hati dalam memilih karena jumlah uang yang dikeluarkan bisa berbeda.

Memilih mata uang yang dibutuhkan

Setelah melakukan proses ketiga kamu akan dihadapkan dengan sejumlah pilihan dari beberapa mata uang yang tertera pada dompet. Jika ingin melakukan penarikan dana dengan mata uang rupiah maka silahkan klik tulisan crypto kemudian pilih BIDR.

Apabila kamu belum mempunyai dana IDRT, ada satu langkah lagi yang harus dilakukan yakni dengan bertransaksi di pasar spot. Caranya cukup beli koid IDRT lewat koin yang telah kamu miliki. Dengan begitu koin IDRT akan bertambah.

Tulis jumlah dana dan alamat tujuan

Cara withdraw Binance yang terakhir adalah dengan menuliskan jumlah dana serta alamat tujuan (rekening) dengan benar. Namun pastikan bahwa alamat yang kamu tuliskan adalah lokal.

Kenapa bisa demikian? Jawabannya adalah karena Binance merupakan platform internasional yang tidak dapat terhubung dengan rekening bank-bank lokal. Sehingga untuk mempermudah penarikan ke bank lokal kamu dapat mengirim dana yang ingin ditarik ke withdraw platform lokal.

Oleh karena itulah alamat yang ditulis adalah alamat yang berasal dari dompet platform lokal. Setelah selesai menulis alamat dengan benar kamu dapat melanjutkan menuliskan jumlah dana yang akan ditarik dari dompet Binance.

Nantinya kamu akan dikenai biaya penarikan dana yang sudah tertulis pada aplikasi. Jadi setelah ditarik pasti akan ada potongan biaya sesuai dengan ketentuan yang diberikan.

Demikianlah penjelasan mengenai cara withdraw Binance yang dapat kamu contoh. Melalui langkah-langkah ini kamu akan lebih mudah melakukan penarikan dana sesuai dengan jumlah yang ada di dompet. Selain itu kamu bisa mengambil dana tersebut lewat rekening yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *