Memasang Iklan di Google AdSense Ternyata Cukup Mudah

 

Memasang Iklan di Google AdSense

Memasang Iklan di Google AdSense – Google AdSense tidak hanya menguntungkan bloger karena dapat menghasiklan uang dari memasang iklan di blog website. Pada pelaku bisnis barang maupun jasa pun di untungkan karena bisa menjadi alat bantu memasarkan barang atau jasa usaha nya. Untuk memasarkan produk usahanya mereka harus memasang iklan yang tepat agar sesuai dengan target nya dan tidak salah orang yang akan di tawarkan produknya. Berikut saya akan menjelaskan cara Memasang Iklan di Google AdSense.

Hal yang Perlu di Perhatikan Jika Ingin Beriklan di Google Ads

Sebelum memasang iklan di google adsense lu perlu memperhatikan hal hal berikut seperti biaya pasang iklan di google ads, tujuan iklan sampai keyword apa yang menjadi tujuan lu beriklan. Berikut adalah hal hal yang oerlu di perhatikan sebelum memasang iklan di Google Ads

Tetapkan Tujuan Iklan

Cara pertama kali yang perlu kamu siapkan untuk berpromosi lewat Google Ads yakni tentukan satu arah yang pasti. Ini benar-benar perlu diingat karena kekeliruan yang banyak dilaksanakan oleh beberapa pelaku bisnis yakni mereka tidak memiliki arah menempatkan iklan, dan pada akhirnya berasumsi jika iklan di Google tidak efisien dan buang banyak ongkos.

Arah iklan ini misalkan untuk memperoleh semakin banyak panggilan telephone ke usaha kamu, tingkatkan traffic web, atau menggerakkan orang untuk tiba ke toko (posisi fisik) usaha kamu.

Tetapkan Tempat Untuk Memasang Iklan

Google Ads memungkinkannya kamu untuk pilih tempat lokasi iklan akan diperlihatkan, terhitung dalam radius tertentu dari toko kamu atau mencapai keseluruhnya teritori dan negara (lokal atau global).

Tentukan tempat untuk berpromosi mempunyai tujuan untuk memperoleh calon client yang pas supaya iklan kamu mempunyai perform yang baik. Misalkan kamu menarget Indonesia sebagai tempat berpromosi, agar semakin detilnya kamu dapat menambah nama daerah, kota maupun kecamatan yang lu targetkan.

Riset Kata Kunci (Keyword)

Menarget keyword (kata kunci (keyword)) yang pas untuk iklan kamu jadi salah satunya factor kesuksesan usaha kamu. Kamu wajib melakukan penelitian untuk mendapati keyword yang pas (sesuai usaha) kamu, dan keyword yang sering dipakai oleh audience.

Untuk meriset keyword, ada banyak tools yang dapat menolong kamu seperti Google Kata kunci (keyword) Planner, KWFinder, atau Google Suggest.

Tetapkan Anggaran Biaya Kamu Beriklan

Cara paling akhir yang penting kamu siapkan saat sebelum membuat iklan lewat Google Ads yakni tentukan ongkos yang akan kamu keluarkannya. Bujet berpromosi di Google Ads benar-benar fleksibel. Silahkan ditetapkan berdasar besarnya usaha, ketersedian bujet, atau keuntungan kamu. Harus diingat, makin banyak anggaran, makin banyak lawatan, dan makin besar juga kesempatan untuk jumlah pemasaran.

Untuk tentukan biaya anggaran untuk usaha kamu lumayan gampang, tinggal tetapkan anggaran yang akan kamu mengeluarkan dan waktu tampil iklan. Dan untuk biaya anggaran harian didapatkan dari jumlahnya anggaran dipisah dalam jumlah waktu tampil iklan. Misalkan memakai ongkos sejumlah Rp 3.000.000 untuk 30 hari iklan, karena itu biaya anggaran sehari-harinya yakni Rp 100.000.

Sesudah menyiapkan hal di atas, cara seterusnya yang penting kamu kerjakan yakni buat iklan di web sah Google Ads.

Cara Pasang Iklan di Google Ads

Lebih dari 90% pemakai internet di Indonesia memakai mesin penelusuran Google untuk memperoleh info yang mereka perlukan. Ini ditunjukkan dari data Global Stats Konter yang memperlihatkan jika, di Google mempunyai market share pada mesin penelusuran sebesar 96,84 %, YANDEX RU sejumlah 1,32 %, Yahoo sejumlah 1,07 %, dan Bing sebesar 0,43 %, DuckDuckGo sebesar 0,29 %, dan Baidu sebesar 0,02 %. Ikuti Langkah berikut untuk memulai memasang iklan di google ads

1.Buka Google Ads

2.Klik “Mulai Sekarang”

3.Masukan Tujuan Campaign

Google sediakan beberapa arah campaign untuk usaha kamu, seperti tingkatkan pemasaran produk, jumlah client, web trafik, product and merek consideration, merek awareness and reach, dan mempromokan program. Misalkan di sini saya pilih arah iklan untuk tingkatkan jumlah traffic web (web trafik).

4.Tentukan Jenis Tampilan Google Ads dan click “Continue”

Google Ads mempunyai 5 tipe penampilan Google Ads yang dapat kamu pakai, yaitu:

  • Search Ads: Tipe iklan yang ada saat seorang pemakai lakukan penelusuran memakai keyword (kata kunci (keyword)) tertentu.
  • Display Ads: Tipe iklan yang ada di web tertentu berdasar bermacam factor seperti keyword, posisi geografis, atau ketertarikan audience.
  • Shopping Ads: Tipe iklan yang sediakan bermacam info produk seperti gambar produk, harga, dan nama penjual.
  • Video Ads: Tipe iklan yang berbentuk video dan umumnya akan ada saat kamu buka sebuah video di Youtube.
  • Universal APP Campaign: Tipe iklan yang dipakai untuk mempromokan sebuah program.
  • Tinggal tentukan salah satunya tipe penampilan iklan yang sesuai arah iklan kamu. Misalkan di sini saya pilih Search Ads karena arah iklan yang saya bikin untuk tingkatkan traffic web. Dan janganlah lupa untuk masukkan nama web saat sebelum mengeklik tombol “continue”.

5.Pilih Target Lokasi dan Bahasa yang Digunakan

6.Tetapkan Sasaran Audience

Google sediakan feature untuk menentukan sasaran audience yang sesuai usaha kamu

7.Tetapkan Anggaran Harian

Tetapkan bujet harian optimal yang ingin kamu mengeluarkan tiap hari (isi nominal tanpa titik). Bujet harian tergantung dari ongkos per click per keyword dan jumlah click yang diperoleh dalam sehari.

Bila kamu pilih banyak keyword yang bersaing, pasti ongkos per kliknya menjadi lebih mahal dalam jumlah penelusuran yang semakin banyak sehari-harinya. Untuk awal mula dapat diawali dengan memakai bujet yang semakin sedikit, kamu dapat merubahnya bila di rasa kurang atau kebanyakan pada hari selanjutnya (sesudah menyaksikan performa iklan yang kamu bikin).

8.Tentukan Bidding

Bidding ialah ongkos yang akan kamu mengeluarkan atau harga sekali click iklan.

Ada dua opsi di sini:

Pertama, memercayakan Google untuk tentukan sendiri nilai per click. Mekanismenya dengan menyaksikan tingkat persaingan, berapakah jumlah advertiser dengan kelompok yang serupa seperti daerah capaian dan keyword.

Kedua , kamu dapat isi sendiri nominal yang ingin dibayar per click. Bila kamu isi nominal yang begitu rendah, iklan kamu kemungkinan tidak ada. Apabila begitu tinggi, kemungkinan kamu akan cepat kekurangan bujet harian.

Agar semakin amannya, tentukan saja opsi yang pertama ( memercayakan Google untuk tentukan sendiri nilai per click).

9.Tambah Info Lain Mengenai Usaha Kamu

Untuk tingkatkan semakin banyak jumlah click, seperti sosial media yang dipakai, nomor telephone, atau posisi perusahaan. Selanjutnya click “Save and Continue”.

10.Masukan Kata Kunci yang Akan Kamu Pakai

Google akan memberi sejumlah kata kunci yang berkaitan dengan usaha kamu. Janganlah lupa untuk mengeklik tombol “Save and Continue” untuk cara seterusnya.

11.Buat Tampilan Iklan

Isi beberapa kolom yang telah di siapkan oleh Google untuk bikin judul dan deskripsi iklan kamu. Click “Save And Continue” untuk Step Seterusnya.

12.Persiapkan Detil Penagihan

Ini ialah step paling akhir saat sebelum kamu menempatkan iklan di Google Ads, kamu akan di suruh untuk masukkan detil penagihan pembayaran. Tapi ada banyak poin utama yang penting kamu lihat.

  • Negara dan Zone Waktu (Billing Country and Time Zona)

Tentukan negara penagihan Indonesia supaya kamu dapat bayar dengan mata uang rupiah (IDR). Selanjutnya tentukan zone saat yang tepat supaya iklan kamu bisa di siarkan sesuai zone saat yang kamu tentukan.

  • Informasi Konsumen setia (Konsumen Info)

Tentukan tipe account”Pribadi” supaya lebih gampang di pakai, info pajak “Individu” (masukan nomor NPWP bila ada). Lantas isi detil nama, alamat, dan code pos.

  • Langkah Pembayaran (How You Pay)

Untuk pembayaran dapat lewat cara “automatis” atau “manual”. Bila automatis kamu harus mempunyai kartu credit, tapi bila manual kamu dapat transfer lewat mobile banking atau ATM.

  • Sistem Pembayaran (Payment Metode)

Sama seperti yang telah di terangkan, untuk langkah pembayaran manual, kamu dapat memakai kartu credit atau mungkin dengan transfer. Kamu dapat transfer ke nomor rekening yang kelak akan di beri Google Ads.

Langkah pembayaran manual memakai kartu credit, saldo kamu akan masuk saat itu juga. Tapi pembayaran manual lewat transfer umumnya masuk di antara 2 sampai 5 hari.

  • Centang Persetujuan

Centang Persetujuan (I agree to the Google Ads terms and conditions) dan click tombol submit.

Karena itu kamu akan terima form rekening bill iklan kamu. Silakan transfer sesuai bujet harian yang telah kamu tetapkan. 

Setelah pembayaran bill usai, iklan kamu akan tampil kalau sudah di sepakati.

Baca Juga : Cara Cek Status Pembayaran dan Saldo Account Google Ads

Itu langkah-langkah yang penting kamu kerjakan untuk menempatkan iklan di Google. Mudah-mudahan berguna. Sekian ulasan dari firmanai tentang Memasang Iklan di Google AdSense terimakasih.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *