Panduan Langkah-demi-Langkah untuk Menulis dan Menerbitkan Artikel yang Dioptimalkan dengan Baik

Menulis konten yang dioptimalkan dengan baik adalah salah satu tantangan terbesar bagi penulis konten.

Jika Anda benar-benar ingin menarik lebih banyak audiens, mendorong lebih banyak konversi, dan menghasilkan prospek untuk bisnis Anda, Anda harus menjadi lebih pintar dengan konten.

Cara terbaik untuk menyelesaikan tugas ini adalah dengan menulis konten yang ramah SEO.

Apa itu penulisan konten SEO?

Penulisan konten SEO berarti konten Anda memberikan informasi yang sangat relevan sesuai dengan permintaan pencarian pengguna.

Selain itu, ini juga berarti mengoptimalkan konten untuk kata kunci yang membantu Google memahami konten Anda dengan lebih baik.

Dengan cara ini, Anda dapat mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke situs Anda dan mengembangkan bisnis Anda.

Sepuluh langkah untuk menulis artikel yang dioptimalkan dengan baik

1.    Mulailah dengan riset kata kunci

Hal pertama yang pertama!

Jika Anda ingin membuat artikel berkualitas tinggi untuk audiens target Anda, Anda harus mulai dengan riset kata kunci yang kuat.

Anda dapat menggunakan SEMrush atau Ahrefs untuk menemukan kata kunci primer dan sekunder tentang topik Anda.

2.    Buat struktur yang jelas untuk artikel Anda

Sekarang saatnya untuk menyusun struktur artikel Anda – tentukan beberapa bagian artikel Anda dengan cara yang sangat jelas.

Banyak penulis konten menggunakan alat notepad online untuk menyusun artikel mereka.

Demikian juga, Anda juga dapat menggunakan alat notepad gratis untuk membagi seluruh posting menjadi beberapa bagian.

Ini akan membuat fase menulis lebih mudah bagi Anda.

Bagaimana?

Daripada menulis 1200 kata untuk artikel Anda, lebih mudah untuk membahas seluruh topik dalam 150-200 kata.

Cukup buka alat notepad dan mulailah menyusun konten Anda. Juga, Anda dapat memasukkan poin-poin dalam konten Anda.

Ini akan menjadi garis besar konten Anda.

Secara umum, artikel Anda harus memiliki pendahuluan yang menarik, isi yang solid, dan kesimpulan yang meyakinkan.

3.    judul & deskripsi meta yang dioptimalkan

meta berkualitas tinggi memperkenalkan salinan Anda kepada audiens. Selain itu, ini adalah elemen pertama yang dibaca pengguna untuk memutuskan apakah konten tersebut layak dibaca atau tidak.

Oleh karena itu, Anda harus menulis deskripsi dan deskripsi meta yang sangat baik.

Untuk menulis judul dan deskripsi yang menarik, Anda harus fokus pada maksud pengguna.

Judul Anda harus menyoroti masalah yang dihadapi audiens target.

Yang terpenting, judul dan deskripsi Anda masing-masing tidak boleh lebih dari 60 dan 160 karakter. Jika tidak, Google akan memotong karakter yang melebihi.

Jadi, Anda harus menghitung karakter judul dan deskripsi meta . Untuk menyelesaikan tugas ini dengan mudah, Anda dapat menggunakan penghitung kata online .

Itu mulai menampilkan jumlah karakter saat Anda mengetikkannya. Ini 100% gratis untuk digunakan.

Anda tidak perlu membayar untuk itu.

4.    Tulis H1 yang menarik

Jika Anda ingin menarik pembaca sejak awal, ada satu hal yang tidak boleh Anda abaikan: buat H1 yang eye-catchy.

Saat menulis H1, perhatikan hal-hal berikut:

  • Tulis H1 asli 100%.
  • Tambahkan kata-kata seperti “Panduan untuk,” “Mengapa,” dan “Bagaimana” di H1. Dengan cara ini, pembaca akan lebih memahami apa yang akan mereka baca di bawah ini.
  • Akan lebih baik untuk menggunakan nomor di H1.

5.    Tulis draf pertama Anda

Tahukah Anda bahwa setiap artikel terbaik dimulai dengan konsep?

Ya itu benar.

Ini adalah konsep yang membantu Anda menyempurnakan ide-ide Anda secara mengesankan.

Selain itu, ini juga membantu Anda mengubah dan merevisi konten.

6.    Merevisi draf

Anda dapat meminta teman Anda untuk membaca seluruh artikel dan memberikan umpan balik.

Dia mungkin memberi Anda umpan balik yang bahkan tidak Anda pikirkan. Untuk menambahkan lebih banyak, umpan balik mungkin berisi informasi penting yang tidak diketahui pesaing Anda.

7.    Koreksi draftnya

Setelah Anda mendapatkan umpan balik penting, saatnya untuk mengoreksi artikel Anda.

Periksa dengan cermat semua kesalahan dalam konten Anda. Setelah itu, perbaiki semua kesalahan ketik , tanda baca, dan ejaan.

8.    Sertakan konten visual

Selain menulis konten yang bagus untuk SEO, visual juga penting untuk memenangkan hati audiens.

Gambar dan infografis membantu audiens Anda mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang teks.

Ini akan membuat konten Anda sangat relevan dan menarik.

Manfaat lain yang tak terbantahkan dari menyertakan gambar dan infografis dalam konten Anda adalah mereka dapat diberi peringkat di Google.

Menggabungkan konten visual:

  • Memberikan konten tampilan profesional
  • Meningkatkan pengalaman membaca
  • Memberi Anda kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak share sosial

9.    Periksa keunikan konten

Anda telah menulis konten berkualitas, bukan?

Sekarang saatnya untuk memeriksa keunikannya.

Bagaimana?

Anda dapat menggunakan pemeriksa plagiarisme online untuk memeriksa kredibilitas dan orisinalitas konten. Jika artikel yang Anda tulis 100% bebas plagiarisme, itu bagus.

Tetapi jika artikel tersebut mengandung plagiarisme, itu menjadi perhatian.

Anda tidak perlu panik jika artikel Anda mengandung plagiat.

Saat ini, Anda dapat menghapus plagiarisme konten dengan menggunakan alat pengulangan standar.

Yang perlu Anda lakukan adalah mengunjungi homepage dari sebuah parafrase online. Setelah itu, copy-paste konten yang dijiplak di bagian inputnya.

Terakhir, tekan tombol “Parafrase”.

Sebagai alat berbasis AI, alat parafrase online menyusun ulang konten dan menghasilkan konten unik sebagai balasannya.

Yang paling signifikan, ia melakukan parafrase tingkat manusia.

10.    Periksa parameter SEO & publikasikan artikel Anda

Meskipun menulis artikel yang luar biasa adalah langkah cerdas untuk mendapatkan peringkat di Google, ini menuntut lebih banyak waktu untuk mendapatkan peringkat di halaman pertama.

Periksa Anda:

  • Judul & deskripsi meta
  • Teks alternatif gambar
  • siput URL
  • Struktur

Setelah memeriksa semua parameter SEO ini, publikasikan konten Anda.

Membungkus

 

Itu dia: “Panduan langkah demi langkah untuk menulis dan menerbitkan artikel yang dioptimalkan dengan baik.”

Penulisan artikel SEO-centric bermuara pada penulisan jawaban yang sangat relevan untuk pertanyaan pembaca dengan cara yang mudah dibaca dan dipindai.

Setelah Anda menguasai sepuluh langkah penulisan ini, artikel Anda akan mendapat peringkat di halaman pertama Google.

Namun, jika Anda memiliki pertanyaan tentang posting ini, jangan lupa untuk bertanya di bagian komentar di bawah.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *